Inilah Alasan Klaim Asuransi Mobil Ditolak Sama Sekali
Klaim asuransi mobil yang ditolak bisa terjadi pada Anda. Hal ini wajar, karena ada beberapa poin yang sulit dipahami oleh pelanggan atau tidak membaca informasi lebih lanjut.
Kondisi seperti ini sangat merugikan karena harapan mereka untuk mendapatkan uang kembali pupus karena kesalahan mereka sendiri. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan apa yang membuat aplikasi tidak valid.
Untuk alasan ini, aplikasi untuk asuransi mobil ditolak
Dalam proses aplikasi, Anda harus memenuhi berbagai persyaratan yang diberlakukan oleh perusahaan asuransi. Mereka biasanya membutuhkan dokumen untuk diselesaikan sebelum proses pengiriman ini.
Oleh karena itu, segera siapkan fotokopi polis, STNK, SIM hingga formulir permohonan. Jika kendaraan mengalami kecelakaan serius, coba sertakan kwitansi.
Misalnya, surat keterangan dari polisi yang menyatakan bahwa mobil tersebut rusak. Jangan lupa sertakan juga bukti foto sebagai bukti terkuat dan terakurat, bagaimana jika salah satunya hilang?
Inilah alasan mengapa klaim asuransi mobil ditolak. Karena semua data ini sangat penting untuk perbandingan data, agar pembayaran tunai tidak jatuh ke tangan yang salah.
Tidak hanya terkait kelengkapan pengurusan dokumen, masih banyak alasan penting lainnya yang akan menolak lamaran Anda. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.
1. Kebijakan Tidak Aktif
Dalam istilah asuransi, polis adalah identifikasi atau bukti bahwa Anda adalah bagian dari pelanggan. Oleh karena itu, jika identitas tidak lagi aktif, dapat ditentukan bahwa semua hak hilang dan klaim asuransi mobil ditolak.
Kondisi ini hampir sama dengan sistem asuransi, jika seseorang memiliki polis tetapi sudah tidak aktif maka proses klaim tidak dapat dilakukan. Ada banyak hal yang mempengaruhinya.
Bisa jadi karena kredit macet atau proses lainnya. Oleh karena itu, sebelum mengajukan, periksa dulu apakah kebijakan ini masih aktif atau tidak. Jika ditutup, lebih baik batalkan dan coba lagi di lain waktu.
Namun, ada beberapa titik di mana kebijakan tersebut dapat diaktifkan dan kemudian permintaan akan diproses. Saran terbaik, sebelum membuka, silakan bertanya terlebih dahulu, sampai Anda saling memahami.
2. Penghindaran dari tenggat waktu
Klaim asuransi mobil ditolak karena mungkin telah jatuh tempo. Ini berarti bahwa kebijakan selalu merupakan templat batas tertulis. Biasanya, Anda perlu segera mengurusnya 3×24 jam setelah kejadian.
Sebagai gambaran, jika terjadi kecelakaan pada pukul 4 sore. di suatu hari Minggu. Karena itu, Anda harus mengisi semua tanda terima paling lambat Rabu pagi. Jika Anda terlambat, Anda biasanya gagal.
Mengapa demikian? Penanggung menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, seperti: B. Fraud. Sebenarnya tidak terjadi tapi direkayasa untuk mengamankan jumlah, kondisi ini pasti akan merugikan.
Tidak hanya itu, setiap kali Anda menambahkan aksesoris mobil yang berbeda, perusahaan asuransi perlu tahu. Oleh karena itu, setiap pelanggan harus aktif melaporkan, meskipun produknya tidak terlalu besar.
Di premium ada aturan yang disebut NSA, di mana kondisinya merupakan standar untuk penambahan aksesoris. Lebih disarankan untuk tidak menggunakan mod sesuai peraturan agar bisa diklaim.
3. Kerusakan Tidak Disengaja
Klaim asuransi mobil yang ditolak mungkin didasarkan pada niat. Oleh karena itu, tertanggung tidak akan memberikannya secara langsung dalam proses pengajuan ini. Anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.
Sangat lengkap mulai dari segala dokumen dan kondisi mobil. Untuk alasan ini, surat keterangan polisi sangat penting, hanya mereka yang dapat membuktikan apakah Anda disengaja atau kecelakaan orang lain.
Mungkin kecelakaan itu terjadi karena kelalaian orang lain. Namun, jika polisi dapat membuktikan bahwa kelalaian itu adalah kesalahan Anda, kantor akan mencabutnya atau meminta Anda untuk mengembalikannya.
Jenis kerusakan yang disengaja ini adalah tindakan jahat dan dapat dianggap sebagai kasus serius. Padahal kalau ada investigasi akan ada banjir bandang, tapi Anda sendiri yang kena.
Proses klaim otomatis akan gagal. Atau, misalnya, ketika pohon kelapa hampir tumbang, tetapi Anda hanya diam saja. Bisa jadi pihak kantor menganggapnya sebagai kejadian yang sudah direncanakan.
Sumber :